Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Senin, 29 Desember 2014

Analisis Desain Model Grafis dalam Film Animasi Indonesia "Adit & Sopo Jarwo"

Pada Postingan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang desain model grafis dengan konsep 3D yang dibuat pada aplikasi software opensource blender yang terdapat pada film asli karya anak bangsa dengan judul “Adit dan Sopo Jarwo”.


film yang di Sutradarai oleh Dana Riza ini menampilkan beberapa tokoh Animasi 3D yang menakjubkan, detail gambar serta penggunaan gerakan-gerakan tubuh yang benar-benar mirip meyerupai gerakan tubuh manusia pada umumnya.

Di film ini menampilkan latar belakang ala Indonesia seperti perkampungan, perumahan khas Indonesia serta nuansa alam yang di desain secara 3D. mengenai jalan cerita film ini pun bisa dibilang simple, pas untuk di lihat oleh anak-anak karna terdapat motivasi serta pembelajaran yang dapat diambil dalam film ini.

Karakter dalam film ini pun beragam dan tidak jauh dari ciri khas orang Indonesia, Sopo dan Jarwo yang menggambarkan 2 pemuda pengangguran yang selalu bertingkah laku konyol, kemudian kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga serta tokoh-tokoh lain yang membuat jalan cerita film pun menjadi seru. Serta pada pengisi suara yang bekerja sama dengan Eltra Studio menggunakan logat daerah seperti jawa, betawi dan lainnya.

Beberapa effect yang disuguhkan pun menjadikan film ini berkualitas seperti effect animasi, effect focus pada kamera dan lain-lain. Ingin tahu keseruan dari film “Adit & Sopo Jarwo” lihat cuplikannya di bawah ini :












Tidak ada komentar:

Posting Komentar